Sospendik

Informasi Pendidikan, Sosial Budaya dan Pariwisata

Pantai Ujung Genteng Sukabumi jawa barat




Pantai ujung genteneng terletak +/- 120km dari kota sukabumi, atau + 18Km dari Kota Surade, Ujunggenteng memang merupakan objek wisata yang cukup menarik. Pantainya yang masih bersih dan alami memiliki pesona tersendiri untuk dikunjungi.



Pada beberapa bagian pantai terdapat area yang cocok untuk bermain atau sekedar berendam dilaut. Hal ini disebabkan kedalamannya hanya sepangkal paha saat laut pasang dan bila sedang surut hanya sekitar sebetis kaki dan yang lebih menarik lagi tidak ada ombaknya tapi hanya arus pelan yang bergeser dari kanan kekiri.




Ujung Genteng adalah kawasan wisata pantai di Indonesia yang terletak di semenanjung barat daya Pulau Jawa dan berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Wilayah Ujung Genteng masuk ke dalam kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Dan Kami warga sukabumi sering menyebutnya dengan sebutan UG





Destinasi wisata Ujung Genteng menghadirkan suasana bersahaja masyarakat lokal yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan.

Pada setiap pagi mulai dari pukul 7 hingga 9 pagi, Anda dapat menyaksikan semacam kios di pinggir pantai yang menjadi tempat penjualan ikan-ikan dan hasil laut lainnya yang masih segar serta aneka hasil tangkapan para nelayan sepulang dari melaut.


Peta jalur pantai ujung genteng

Untuk menuju Ujung Genteng, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Jika Anda menggunakan kendaraan umum, tujuan pertama adalah terminal Sukabumi dan carilah angkutan kota menuju terminal Lembur Situ. Setelah itu, Anda bisa menggunakan bus atau elf jurusan Surade.
untuk panduan lokasi pantai ujung genteng   http://adf.ly/1amsJP

Sesampainya di Terminal Surade, Anda bisa naik angkot warna merah jurusan Ujung Genteng. Jika anda menggunakan kendaraan pribadi, silakan langsung dari sukabumi menuju Ujung Genteng yang ditempuh selama 3-4 jam perjalanan.


Saya menyarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi untuk traveling ke Ujung Genteng. Hal ini dikarenakan banyak spot pantai dan air terjun yang jaraknya lumayan berjauhan. Selain itu, fasilitas kendaraan umum juga kurang.

Untuk info Ujung genteng tiket masuk dan sebagainya di 
http://adf.ly/1amtUY


Penginapan di Ujung Genteng

Untuk penginapan di Ujung Genteng ini anda tidak perlu khawatir, karena banyak tersedia penginapan yang bisa anda sewa. Bahkan ada penginapan yang langsung menghadap ke Pantai yang terbuat dari anyaman bambu, harganya berkisar 350-800 ribu dan tersedia 2-3 kamar.
untuk mengetahui paket wisata di sukabumi silahkan lihat di http://adf.ly/1ams8T

 Anda biasa  kungjungi Untuk melihat2 hotel di Sekitar Ujung genteng      http://adf.ly/1amt8p




Jalan Alternatif

Memasuki Kota Sukabumi, Anda memiliki dua pilihan alternatif menuju Ujung Genteng. Pertama, lewat Pelabuhan Ratu. Kedua via Kecamatan JampangKulon-Surade.

Jika Anda memilih opsi pertama, kondisi jalanan lebih mulus, tetapi durasi tempuh jauh lebih lama. Namun, jika Anda memutuskan menggunakan alternatif kedua, persiapkan kondisi ban dalam keadaan sehat. Pasalnya, Anda akan dihadapkan pada kondisi jalanan yang rusak di sebagian titik dan juga bergelombang.

Selain itu, pengemudi pun diharapkan tetap meningkatkan kewaspadaan dengan kondisi jalanan yang naik turun, berkelok dan sempit. Padahal, rute ini sering digunakan oleh wisatawan untuk menuju Ujung Genteng karena memangkas durasi perjalanan yang cukup banyak.

Jika kondisi normal dan tidak macet, ruas Sukabumi-Ujung Genteng bisa ditempuh kurang lebih 3 jam.

Di tengah perjalanan, Anda bisa singgah di kebun teh untuk sekedar bersantai dan berfoto ria. Apalagi, jika Anda melalui kebun ini di pagi hari, maka Anda akan disuguhkan sinar mentari yang menembus pekatnya kabut dengan latar berbukit menghijau.

Anda pun bisa memilih singgah di sejumlah air terjun yang banyak dijumpai dalam perjalanan menuju Ujung Genteng. Salah satu yang fenomenal adalah Curug Cikaso.



Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Pantai Ujung Genteng Sukabumi jawa barat"